(Beritadaerah – Nasioal) Menteri Sosial Juliari Batubara bersama dengan Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Faizal R. Djoemadi meninjau langsung proses pembayaran Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap VI tahun 2020 kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kantorpos Surabaya Provinsi Jawa Timur (7/10). Selain itu turut mendampingi juga adalah Direktur Jaringan dan Layanan Keuangan PT Pos Indonesia (Persero) Charles Sitorus dan Walikota Surabaya Tri Rismaharini.

Dalam kesempatan tersebut Menteri Sosial menyerahkan secara simbolis BST tahun 2020 kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Tahap I, II dan III Pos Indonesia telah disalurkan BST untuk 8,2 juta KPM pada periode bulan April, Mei dan Juni 2020, demikian disampaikan oleh Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Faizal R. Djoemadi, dengan jumlah Rp. 4.92 T. Sedangkan pada periode Bulan Juli, Agustus dan September 2020 untuk tahap IV, V dan VI yang diperuntukkan bagi 8,2 juta KPM, sampai saat ini telah direalisasikan sebesar 97 %.

Dirut PT Pos Indonesia (Persero) juga menambahkan mereka sudah melakukan penambahan titik pembayaran dengan menggandeng komunitas, melakukan penambahan jam layanan serta melakukan antaran langsung bagi warga yang tidak dapat mengambil langsung BST seperti karena sakit, disabilitas dan bagi yang sudah sepuh, supaya target pendistribusian ini dapat tercapai.

“Kami menghimbau kepada seluruh Penerima BST dan rekan-rekan karyawan Pos Indonesia untuk selalu mentaati Protokol Covid-19, dengan menerapkan perilaku 3M: Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, dan kepada Bapak/Ibu penerima BST untuk datang ke Kantorpos atau tempat penyaluran sesuai dengan Jadwal yang telah ditetapkan.” demikian Faisal menegaskan dalam pembayaran Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap VI tersebut.