Perbaikan venue Jakabaring Sport City di Provinsi Sumatera Selatan (Foto Dok. PT Bukit Asam)

PT Bukit Asam Tbk Salurkan CSR Bagi Sumatera Selatan

(Beritadaerah – Sumatera Selatan) Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru memberikan penghargaan kepada PT Bukit Asam Tbk (PT BA) yang bersedia memberikan dukungan kepada pemerintah Sumatera Selatan dengan dana tanggung jawab sosial (CSR).

Rencananya dana tersebut akan digunakan untuk revitalisasi dan pembangunan infrastruktur untuk di sebagian kabupaten kota di Sumatera Selatan. Gubernur berterima kasih kepada PT Bukit Asam karena turut andil dalam pembangunan di Sumatera Selatan, tidak hanya yang masuk di wilayah operasinya, tetapi PT Bukit Asam juga membantu Kabupaten lainnya. Hal ini disampaikan langsung oleh Herman Daru di Griya Agung Palembang, setelah menerima bantuan secara simbolis dari senior Manager PT Bukit Asam , hari Senin 21 September 2020.

Sebagai BUMN yang beroperasi di Sumatera Selatan, PT Bukit Asam telah mengalokasikan dana CSR sekitar Rp. 128 miliar, yang dikumpulkan selama 4 tahun. Dana tersebut sebelumnya diproyeksikan untuk pembangunan Convention Hall di Palembang dan karena berbagai pertimbangan maka rencana tersebut dibatalkan oleh pemerintah provinsi. Dana itu dialihkan kepada pembangunan infrastruktur stadion di kabupaten kota, perbaikan jalan penambahan sarana prasarana rumah sakit, pemadam kebakaran, dan juga perbaikan venue di Jakabaring Sport City.

Emy T/Journalist/BD
Editor: Emy Trimahanani