TVRI Siap Promosikan UMKM dan Pariwisata Jateng

(Berita Daerah-Nasional)Dalam usaha mengangkat perekonomian dan pariwisata Jawa Tengah di tengah pandemi Covid-19, TVRI siap berkolaborasi, demikian Direktur  Utama (TVRI), Iman Brotoseno saat menemui Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

“Ini silaturahmi saya dengan Pak Gubernur dalam kapasitas sebagai Dirut TVRI. Ke depan kami ingin pemprov berkolaborasi dengan TVRI,” ujar Iman Brotoseno usai pertemuan tersebut, Senin (21/9/2020).

Ada beberapa kanal yang bisa dikembangkan untuk konten UMKM dan pariwisata. Tinggal disinkronkan dengan program pemerintah provinsi. Ada empat jam tiap hari terlepas dari program nasional.

Kanal ini nantinya juga seperti mempromosikan UMKM di Jateng. Ini kan masa pandemi, dan TVRI menjadi salah satu motor penggerak ekonomi melalui konten UMKM dan pariwisata.

Rencananya minggu depan sudah tayang dan ini memang sesuai arahan Pak Jokowi, bahwa TVRI membantu perekonomian dan pariwisata di masa pandemi.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menuturkan, banyak potensi di Jawa Tengah yang perlu diangkat. Salah satunya adalah UMKM.

Ganjar berharap kekayaan Jawa Tengah dapat dieksplor sedemikian rupa oleh TVRI.

Joey/Journalist/BD
Editor: Joseph Batubara