(Berita Daerah-Nasional) Gubernur  Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno hadir mendampingi Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) RI, Mahfud MD dalam acara “Ngopi Basamo” dengan media massa, elektronik dan netizen, di Ballroom Hotel Pangeran Beach, Kamis (17/9/2020).

Disampaikan oleh Menkopolhukam Mahfud MD bahwa kedatangannya ialah  ingin melihat kesiapan sumbar dalam mengendalikan Covid-19. Menurut kabarnya Sumbar sudah sangat baik dalam penangan Covid-19.

Lebih lanjut beliau juga memuji penanganan di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) dimana telah disediakan test PCR gratis, yang telah disediakan oleh Pemda Sumbar.

Sumbar akan lebih aman dan  tenang kalau semuanya tertib dan patuh pada protokol kesehatan dimana pemerintah bersama dengan rakyatnya saling bekerjasama sesuai dengan adanya Perda Adaptasi Kebiasaan baru dari Pemprov Sumbar.

Disampaikan juga bahwa Pemerintah sudah membuat kebijakan melalui Inpres nomor 6 tahun 2020, yang harus dilakukan tindakan pendisiplinan dan penegakan hukum untuk protokol covid-19.

Dengan adanya  Perda Adaptasi itu dipesankan juga kepada Kapolda Sumbar agar bisa langsung menegakkan hukum perda ini dengan sebaik-baiknya setelah disahkan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Hadir juga dalam acara Ngopi itu, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sumbar, Deputi VI Bidkor Kesatuan Bangsa, Deputi V, Bidkor Keamanan Ketertiban Masyarakat juga hadir staff khusus dan staff ahli dari Menkopolhukam serta pimpinan redaksi media.

Joey/Journalist/BD
Editor: Joseph Batubara

Edit

ABOUT JOSEPH BATUBARA

Editor in Chief Beritadaerah

About The Author

Editor in Chief Beritadaerah

Related Posts