(Berita Daerah-Info Daerah) Dalam rangka memperingati HUT PMI ke 75 PMI Kota Salatiga mengadakan aksi pemberian masker kepada para pengunjung di Alun-alun Pancasila, Kamis (17/9/2020). Diharapkan dengan adanya kegiatan ini agar masyarakat lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Pada kesempatan itu Ketua PMI Salatiga, Muh Haris mengatakan “PMI Salatiga siap membantu masyarakat dan selalu hadir. Di masa pandemi ini kita terus lakukan edukasi untuk melaksanakan 3 M (Mencuci tangan, Memakai masker dan Menjaga jarak). PMI harus memberi contoh yang baik. Seperti yang kita lakukan saat ini, agar masyarakat lebih bisa menjaga diri dari wabah tersebut dan lingkungan menjadi aman,”

Lebih lanjut juga Muh Haris mengingatkan, bahwa PMI Kota Salatiga adalah garda terdepan dari gugus tugas penanganan Covid-19 di Salatiga. Mereka akan memberikan yang terbaik bagi masyarakat, membantu sesama dalam kejadian alam dan sosial.

Selanjutnya Haris yang juga adalah Wawali Kota Salatiga mengatakan, penyemprotan disinfektan masih dilakukan karena tren penambahan angka positif di Kota Salatiga masih ada.

Permintaan yang datang dari masyarakat untuk melakukan penyemprotan masih terus kita lakukan. Diketahui sampai hari Rabu (16/9/2020) penderita positif (Covid-19) bertambah tujuh orang. Hal ini harus kita tangani dengan serius agar cepat terkendali,” imbuh Haris.

Haris menambahkan, penyemprotan juga akan dilakukan ke perkantoran atau lingkungan yang terindikasi terdapat kasus positif Covid-19.

Joey/Journalist/BD
Editor: Joseph Batubara