(Beritadaerah – Infrastruktur) Sejak hari Jumat (11 September 2020) lalu lebih dari 100 pasien Covid-19 tanpa gejala (OTG) diisolasi di Tower-5 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Utara. Masyarakat yang hendak melakukan isolasi di Tower 5 ini diwajibkan membawa surat rujukan dari fasilitas kesehatan setempat yang mendaftar secara online.

Hari ini, Selasa 15 September 2020, ini tercatat sekitar 122 pasien di Tower 5. Tower 5 Wisma Atlet Kemayoran dikhususkan bagi pasien positif Covid-19 tanpa gejala, namun jumlah ini belum termasuk beberapa pasien yang sebelumnya dirawat di Tower 6 dan 7.

Tower 6 dan 7 sendiri merupakan tempat isolasi untuk pasien positif Covid-19 dengan gejala ringan hingga sedang. Jika mereka nantinya sudah tidak memiliki gejala maka akan segera di alokasikan ke Tower 5 untuk diisolasi selama 2 minggu secara mandiri.

Sedangkan Wisma Atlet Kemayoran Tower 5, tidak hanya menampung pasien Covid-19 tanpa gejala yang berdomisili di DKI Jakarta, namun bagi pasien Covid-19 tanpa gejala yang tinggal di daerah penyangga ataupun pekerja imigrasi juga bisa ditampung di sini.