Tower Wisma Atlet, Kemayoran, Provinsi DKI Jakarta. (Foto: Kementerian PUPR)

Tower 5 Wisma Atlet Kemayoran Tampung Pasien Covid-19 Tanpa Gejala

(Beritadaerah – Infrastruktur) Sejak hari Jumat (11 September 2020) lalu lebih dari 100 pasien Covid-19 tanpa gejala (OTG) diisolasi di Tower-5 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Utara. Masyarakat yang hendak melakukan isolasi di Tower 5 ini diwajibkan membawa surat rujukan dari fasilitas kesehatan setempat yang mendaftar secara online.

Hari ini, Selasa 15 September 2020, ini tercatat sekitar 122 pasien di Tower 5. Tower 5 Wisma Atlet Kemayoran dikhususkan bagi pasien positif Covid-19 tanpa gejala, namun jumlah ini belum termasuk beberapa pasien yang sebelumnya dirawat di Tower 6 dan 7.

Tower 6 dan 7 sendiri merupakan tempat isolasi untuk pasien positif Covid-19 dengan gejala ringan hingga sedang. Jika mereka nantinya sudah tidak memiliki gejala maka akan segera di alokasikan ke Tower 5 untuk diisolasi selama 2 minggu secara mandiri.

Sedangkan Wisma Atlet Kemayoran Tower 5, tidak hanya menampung pasien Covid-19 tanpa gejala yang berdomisili di DKI Jakarta, namun bagi pasien Covid-19 tanpa gejala yang tinggal di daerah penyangga ataupun pekerja imigrasi juga bisa ditampung di sini.

 

About Fadjar Dewanto

Editor in Chief Vibiz Media Network, Coordinating Partner of Business Advisory Vibiz Consulting.