Jalur Pansela (Foto: Kominfo Jatim)

Jalur Pansela Akan Diselesaikan Lima Tahun Lagi

(Beritadaerah – Jawa Timur) Dalam kunjungannya di Tulungagung, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meninjau progres pembangunan jalur pantai selatan atau pantai laut di Tulungagung, yang saat ini masih 214 km yang belum tersentuh pembangunan. Pembangunan jalur Pansela atau jalur lintas Selatan merupakan bagian rencana pembangunan jangka menengah daerah atau RPJMD, untuk menyetarakan perkembangan ekonomi Selatan dengan Utara.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa Di desa Keboireng Kecamatan Besuki yang tak jauh dari wisata alam pantai Klatak meninjau kemajuan pembangunan jalan tol Pansela. Bupati Tulungagung turut mendampingi saat mendengarkan PLH kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional atau BBPJN Jawa Timur Bali. Pembangunan jalan tol Pansela ini dibiayai dari dana Islamic Development Bank, dan APBN.

Sudah dibangun sepanjang 684 kilometer, dan masih 214 kilometer yang akan dibangun, dan rencananya ruas tersebut, akan diusulkan, untuk masuk dalam program pembangunan secara bertahap, mulai 2021 mendatang. Pansela dengan pemandangan indah laut Selatan ini, akan diselesaikan pembangunannya dalam 5 tahun ke depan.

About Fadjar Dewanto

Editor in Chief Vibiz Media Network, Coordinating Partner of Business Advisory Vibiz Consulting.