Pohon Bunga Sakura (Foto: Jeffry S Kontributor Beritadaerah)

Pohon Bunga Sakura si Penghias Jalan Raya

(Beritadaerah – Jakarta) Beberapa jenis pohon Sakura tidak lagi hanya berada di Jepang, tapi dapat tumbuh di daerah tropis seperti di Indonesia. Jika Anda berkendaraan di jalan-jalan raya di Jakarta akan dapat menyaksikan  pohon Sakura di tepi jalan. Salah satu lokasi ada di daerah Jakarta Timur.

Yuk, kita lihat pohon nya… tidak kalah bagus kan dengan yang ada di Jepang? Rupanya jenis tertentu dari pohon Sakura memang kuat untuk tumbuh di iklim yang panas dan kering seperti di Jakarta dan juga di Kupang – NTT. Sakura dapat berbunga lebat berwana ungu muda atau pink dan sangat cantik dipandang.

Pohon Bunga Sakura berwana pink keunguan (Foto: Jeffry S/ Kontributor Beritadaerah).

Sebagaimana fungsinya sebagai pelindung dan penghias bersama pohon besar jenis lainnya, umumnya pejalan kaki maupun pengendara yang lewat dapat merasakan kesejukan. Juga untuk masyarakat sekitar yang berjalan santai atau  berolah raga di pagi atau sore hari. Selain itu juga ada kesempatan mengabadikan pohon Sakura ini khususnya ketika berbunga penuh.

Jadi tanpa biaya mahal Anda dapat menikmati indahnya bunga Sakura ala di Jepang. Tentu ada perbedaan antara pohon sakura Jepang dan Indonesia. Kalau di Jepang kita melihat pohon Sakura dapat ditemui di sepanjang jalan dengan ratusan jenis, kalau di Indonesia terbatas. Kelebihannya, kalau di Jepang bunga Sakura bermekaran hanya pada saat musim semi, kalau di Indonesia bermekaran di musim kemarau maupun musim hujan.

 

Jeffry Siringoringo/Journalist/BD
Editor: Emy Trimahanani
Source:Jeffry Siringoringo

About Emy Trimahanani

Editor of Vibiz Media Network and Head of Vibiz Learning Center