(Beritadaerah – Wisata Nusantara) Mari kita berkunjung secara virtual ke ujung Timur tanah air kita, Pulau Papua. Jika Anda tiba di kota Jayapura, Anda dapat singgah untuk menikmati keindahan alam, salah satunya air terjun yang terdapat di kampung Klaisu di Distrik Kemtuk Gresi.

Air terjun ini merupakan salah satu spot menarik yang bisa dijadikan tempat wisata sekaligus menjadi background dan lokasi pengambilan gambar. Bagi Anda yang gemar ber swaphoto maka tidak akan kehabisan spot untuk diabadikan.

Air Terjun Kampung Klaisu di Kota Jayapura (Foto: Jeck / Kontributor Beritadaerah).

Untuk sampai di lokasi ini, Anda harus mengendarai mobil atau sepeda motor. Meskipun perjalanan cukup jauh dan melelahkan selama sekitar 2 jam, namun akan terbayarkan dengan keindahan alam yang masih asli dan ramahnya penduduk setempat yang Anda jumpai.

Sesampainya di lokasi, tidak dikenakan biaya masuk, hanya pungutan sewa lahan parkir dengan biaya sepeda motor Rp 5 ribu dan mobil Rp 10 ribu, tanpa pembatasan jam kunjung.

Air terjun di kampung Kelaisu ini sendiri masih belum diketahui banyak orang sehingga pengunjungnya juga tidak banyak dan masih asri sekali. Cocok sekali bagi mereka yang memiliki jiwa petualang dan juga pecinta lokasi wisata eksotisme air terjun. Segarnya dan dinginnya air begitu menggoda untuk pengunjung langsung bermain-main di bawah siraman air terjun.

Septania/Journalist/BD
Editor: Emy Trimahanani

About The Author

Editor of Vibiz Media Network and Head of Vibiz Learning Center

Related Posts