(Beritadaerah – DKI Jakarta) Taman Impian Jaya Ancol meski dibuka, pengelola pantai melarang warga untuk berenang di area pantai demi meminimalkan penyebaran Covid-19. Warga yang berwisata di area Ancol juga diwajibkan untuk mematuhi sejumlah protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan mencapai jarak. Selain itu pengelolaan juga mengatur larangan kunjungan ke lokasi wisata bagi anak usia di bawah 9 tahun, lansia dan ibu hamil.

Sejak pagi tadi penerapan protokol kesehatan sudah dilaksanakan di Ancol, contohnya saja terkait pemeriksaan suhu tubuh ini tadi juga sudah dilakukan sejak memasuki gerbang masuk area Ancol. Beberapa lokasi di area Ancol ini juga sudah banyak sekali himbauan-himbauan, kemudian juga peringatan-peringatan terkait dengan aturan atau wajib mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan juga menjaga jarak.

Pengelola di beberapa lokasi sudah menyediakan fasilitas mencuci tangan dengan sabunnya. Pengelola menyampaikan terkait dengan penyemprotan disinfektan ini juga di area Ancol rutin dilakukan khususnya di ruang-ruang atau di area tertutup. Mayoritas pengunjung sudah menggunakan masker, tapi masih ada beberapa warga atau pengunjung yang sebenarnya mereka membawa masker tetapi maskernya tidak dipakai. Jaga jarak masih belum diterapkan khususnya keluarga yang sedang berlibur. Pengelola melakukan patroli keliling untuk menghimbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dan melakukan teguran yang persuasif.

About The Author

Editor in Chief Vibiz Media Network, Coordinating Partner of Business Advisory Vibiz Consulting.

Related Posts