(Beritadaerah – DKI Jakarta) Pada liburan panjang ini banyak masyarakat berangkat ke luar Jakarta dari Stasiun Pasar Senen, meski tak sepadat 2 hari lalu. Hari ini PT Kereta Api Indonesia memberangkatkan 14 kereta dari Stasiun Pasar Senen tujuan ramai penumpang adalah wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur. Penetapan protokol kesehatan juga dilakukan tidak hanya di stasiun tetapi juga di atas kereta sepanjang perjalanan menuju Stasiun tujuan.

Stasiun Senen berbeda dengan kondisi pada dua hari lalu hari Rabu dan Kamis 19 dan 20 Agustus. Pada hari Jumat ini kondisi di stasiun Pasar Senen cenderung lebih lowong dan juga lebih sepi. Hari ini tercatat ada 2.200 penumpang yang berangkat dengan 14 kereta. Penumpang yang berangkat dari stasiun Pasar Senen ini Memang agak sedikit menurun, karena lonjakan atau pun Puncak pemberangkatan penumpang terjadi pada hari Rabu atau 1 hari sebelum hari libur tahun baru Islam dan tercatat ada sekitar 7.800 orang penumpang.

Jadwal pemberangkatan kereta total sebenarnya hanya ada 215. Namun pada pekan ini, pada libur panjang ini, ditambahkan totalnya menjadi 260 kereta. Kondisi kereta j tidak sepenuhnya ter isi yakni hanya maksimal 70% dari jumlah total kursi, mengingat memang harus menjaga jarak antara 1 penumpang dengan penumpang yang lainnya.

 

About The Author

Related Posts