Libur Panjang Pengunjung Taman Safari Bertambah 30 Persen

(Beritadaerah – Saat berlangsungnya libur panjang akhir pekan ini diminta dilakukan penerapan protokol kesehatan, untuk mencegah penularan dan lonjakan kasus covid-19. Jumlah wisatawan yang berlibur ke kawasan Puncak Bogor Jawa Barat mengalami peningkatan hal ini dikhawatirkan timbulnya potensi cluster keluarga.

Wiku Adisasmito, jubir satgas penanganan Covid-19 mengimbau pelaku pariwisata seperti hotel dan tempat wisata untuk menerapkan protokol kesehatan. Ada libur panjang dan terlihat anggota masyarakat dari berbagai tempat di Indonesia memanfaatkan hari libur ini untuk berlibur bersama keluarga. Seperti disampaikan sebelumnya ada beberapa aktivitas publik khususnya yang terkait dengan aktivitas wisata alam atau wisata lainnya terjadi kerumunan.

Wiku Adisasmito menyampaikan agar dalam perayaan liburan ini anggota masyarakat betul-betul memperhatikan protokol kesehatan dan menjaga keadaan sehingga tidak terjadi penularan atau kerumunan. Khususnya pada para penyelenggara wisata baik itu Hotel atau tempat tempat wisata lainnya wisata yang ramai dikunjungi saat libur panjang akhir pekan.

Taman Safari Indonesia misalnya kembali seperti semula ada peningkatan pengunjung hingga 30% jumlah ini diprediksi akan bertambah hingga hari Minggu mendatang.

 

About Fadjar Dewanto

Editor in Chief Vibiz Media Network, Coordinating Partner of Business Advisory Vibiz Consulting.