(Beritadaerah – Nasional)Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa pemerintah terus berusaha menurunkan agar yang terpapar itu semakin sedikit, semakin sedikit. Tapi juga itu hal yang tidak mudah karena barangnya aja enggak kelihatan, yang namanya Covid-19 itu barangnya enggak kelihatan. Itu sebabnya Presiden tetap mengajak semua untuk terus bersemangat, bekerja keras agar semua bisa melewati masa pandemi Covid-19 ini.

Presiden juga ingatkan semua untuk terus tetap pakai masker, menjaga jarak, kemudian setelah kegiatan selalu cuci tangan. Salah satu cara yang harus dilakukan untuk menghindarinya adalah tidak berada di tempat kerumunan yang saling berdesakan.

Terkait dengan Vaksin Covid-19 Presiden juga sampaikan bahwa untuk vaksin saat ini proses vaksinnya juga baru diuji yang memasuki uji klinis yang ketiga dan telah dicobakan kepada para relawan. Presiden harapkan hasilnya lebih cepat dari bulan Januari.

Acara pemberian bantuan kepada para pedagang itu sangat disambut gembira oleh 71 pedagang yang diberikan bantuan modal kerja. Wiwi sebagai salah satu pedagang kelontong rumahan yang ikut hadir sampaikan imbas yang dia alami akibat dari pandemi Covid-19.

“Setelah Covid, omsetnya langsung drastis. Saya cuma sehari itu bisa dapat uang Rp100.000 aja sudah bersyukur, Pak. Minim banget, gitu. Kebetulan saya punya 4 orang anak. Anak saya SD, SMP, SMA dan kuliah. Itu sekarang sangat sulit, suami saya pun kerja harian bukan pegawai,” demikian Wiwi menceritakan kepada Presiden.
Dalam agenda tersebut, Presiden turut didampingi oleh Mensesneg Pratikno dan MenkopUKM Teten Masduki.