Ilustraasi Foto John-schnobrich-unsplash

Gerakan Bangkit Belajar Jarak Jauh

(Beritadaerah – Nasional) Muhaimin Iskandar Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, luncurkan gerakan bangkit belajar guna membantu siswa sekolah yang menjalankan pembelajaran jarak jauh. Muhaimin mengatakan gerakan ini adalah upaya kolektif yang dirajut bersama untuk membantu kinerja pemerintah agar pendidikan bisa dinikmati dengan selayaknya oleh semua anak bangsa Indonesia.

Gerakan ini nantinya akan memfasilitasi para partisipan dan relawan untuk memberi bantuan kepada pihak-pihak yang membutuhkan saat ini mulai dari sarana jaringan internet di tempat-tempat yang membutuhkan, tenaga guru sukarelawan, hingga perangkat bagi siswa yang tidak memiliki alat untuk mengikuti pembelajaran jarak jauh.

Menurut Muhaimin pendidikan atau pembelajaran jarak jauh selama beberapa bulan terakhir ini dirasa kurang efektif. Membutuhkan pendampingan untuk sarana dan prasarana wi-fi yang memadai. Muhaimin mengatakan sudah kontak Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Pendidikan, kemudian ormas-ormas sudah banyak berbuat. Tetapi ternyata kebutuhan masih terlampau besar dengan kapasitas yang ada, karena itu butuh bantuan semua kalangan.

Muhaimin menghimbau jadikan gerakan nasional untuk membantu wi-fi merata, pemerintah telah bergerak dan kita harus semua bergerak dalam waktu cepat dan masal kalau tidak akan ketinggalan kualitas pendidikan anak-anak didik kita.

About Fadjar Dewanto

Editor in Chief Vibiz Media Network, Coordinating Partner of Business Advisory Vibiz Consulting.