(Beritadaerah – Infrastruktur) Pemerintah Indonesia sangat serius dalam membangun teknologi informasi dan komunikasi atau TIK di seluruh pelosok Indonesia. Menkominfo Johnny G Plate menyatakan bahwa Kabupaten Pulau Morotai menjadi salah satu referensi pengembangan dan pembangunan infrastruktur pendidikan nasional.  Hal ini disampaikan dalam pembicaraan secara virtual dengan Bupati Pulau Morotai Benny Laos di Jakarta pada Rabu 29 Juli 2020 lalu.

Menkominfo Johnny G Plate mengatakan bahwa pembangunan yang berlangsung selama ini sudah luar biasa meskipun masih perlu ditindaklanjuti untuk pemerataan akses sampai ke seluruh negeri. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 yang memaksa percepatan transformasi digital Indonesia.

Menkominfo menyatakan ketersediaan infrastruktur yang memadai agar tidak ada kendala merupakan prioritas pemerintah. Johnny G Plate memaparkan bahwa saat ini di provinsi Maluku Utara terdapat 347 BTS yang akan dibangun untuk mendorong pemerataan dan informasi.

Kementerian Kominfo berkomitmen menyelesaikan pembangunan infrastruktur lainnya termasuk pembangunan jaringan middle mile dan jaringan last mile, hingga ke lokasi pemukiman penduduk. Bincang virtual berlangsung dari Kantor Kementerian Kominfo dengan Bupati Benny Laos yang berada di Desa Nakamura, Morotai Selatan.

 

About The Author

Editor in Chief Vibiz Media Network, Coordinating Partner of Business Advisory Vibiz Consulting.

Related Posts