Ilustrasi sektor perdagangan dan ekspor (Sumber: Kementerian Perdagangan)

Kerjasama KADIN Jakarta Dan Hongkong

(Beritadaerah – Ekonomi Bisnis) Upaya pemulihan ekonomi nasional akibat pandemi terus dilakukan oleh sejumlah pihak. Di antaranya dilakukan oleh Kamar Dagang Industri Indonesia atau KADIN untuk DKI Jakarta yang bekerjasama dengan Kadin Indonesia di Hongkong terutama di sektor pariwisata DKI Jakarta dengan Kadin Indonesia Hongkong dimaksudkan untuk kembali menggairahkan perekonomian Indonesia.

Kerjasama ini dilakukan terutama di sektor pariwisata yang saat ini sangat terdampak covid 19, tidak hanya di satu sektor saja namun ke depannya akan juga mencakup semua sektor. Kadin DKI Jakarta juga berharap nantinya ada implementasi di mana produk unggulan yang dimiliki pelaku usaha di Indonesia dapat juga dipasarkan dan diterima di pasar Hongkong.

Diana Dewi Ketua Kadi Jakarta mengatakan hal ini bukan hanya MOU namun harus ada implementasi sehingga ada perusahaan-perusahaan yang di Indonesia mempunyai dan mempunyai produk unggulan akan diterima oleh Hongkong. Kamar Dagang Industri Indonesia sebagai organisasi pengusaha Indonesia yang bergerak di bidang perekonomian sangat berkepentingan untuk terjadinya pemulihan ekonomi nasional.

About Fadjar Dewanto

Editor in Chief Vibiz Media Network, Coordinating Partner of Business Advisory Vibiz Consulting.