Suasana Kabupaten Wondama menyambut HUT Kemerdekaan RI (Foto: Kontributor BD)

Kabupaten Teluk Wondama Papua Barat Siap Rayakan HUT ke 75 RI

(Beritadaerah – Papua Barat) Menjelang hari ulang tahun ke 75 Negara Kesatuan Republik Indonesia, Pemerintah distrik Wasior Kabupaten Teluk Wondama Propinsi Papua Barat mulai memasang spanduk dan baliho di awal bulan Agustus 2020. Pemasangan spanduk dan baliho dilakukan di sepanjang jalan poros Wasior.

Sepanjang jalan poros Wasior di dalam kota nampak kemeriahan menyambut HUT ke 75 RI (Foto: Kontributor BD)

Tahun ini Pemerintah distrik tidak mengadakan kegiatan yang melibatkan banyak orang karena sedang dalam masa pandemi Covid-19. Pemerintah menghimbau kepada warga dan pemilik kios toko dan pedagang kaki lima lainnya untuk memasangkan bendera merah putih. Masyarakat diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah guna menjaga penyebaran Covid-19.

Bendera merah putih dan rumbai-rumbai menghiasi rumah warga (Foto Kontributor BD)

Wondama mempersiapkan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75 mulai di tingkat distrik. Sudah dimulai satu minggu lalu dilakukan pembersihan dan beberapa hari lalu sampai pemasangan umbul-umbul. Peringatan hari kemerdekaan kali ini berbeda dengan peringatan kemerdekaan sebelumnya. Dirayakan dengan sederhana namun dengan semangat yang sama untuk mengalahkan pandemic secara bersama melalui gerakan masyarakat sadar akan kebersihan dan mengikuti aturan pemerintah.

 

Emy T/Journalist/BD
Editor: Emy Trimahanani