Kemenkraf pada hari Sabtu 25/7/2020 lalu mengadakan acara online yang bertajuk “Kopi Sore Bersama Komunitas Kopi.” Acara ini disajikan kreatif dengan dilengkapi musik dan juga kedai kopi yang menjadi bentuk tempat komunitas kopi berkumpul. Selain ada diskusi seru, acara ini juga akan menampilkan live performance Barista Show, Art Coffee Painting, dan Acoustic Band.

Hadir dalam acara tersebut Agustini Rahayu, Kepala Biro Komunikasi Kemenparekraf/Baparekraf, Djoko Waluyo Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Kemenparekraf/Baparekraf. Didukung oleh  Mikhael Rudy, Founder Kopi Tanah Air Indonesia Pendiri Komunitas Kopi di Indonesia dan Agusnadi, Founder SocioPreneur Kita Setara; pembina petani kopi di Indonesia;  dan Garnida Muchtar, usahawan dan barista.

Acara silaturahmi yang diadakan di Kementerian Pariwisata ini memberikan keyakinan bahwa di tengah pandemi saat ini. Komunitas kopi bisa menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk datang ke tempat-tempat wisata. Komunitas menjadi bagian dari eko sistem dalam dunia pariwisata yang menghasilkan wisatawan, jadi dengan adanya kehadiran komunitas ditengah pandemi diharapkan dapat menghidupkan sektor wisata.

Kopi digemari oleh masyarakat baik tua dan muda pada saat ini, melalui komunitas Kemenkraf akan berupaya membangkitkan kembali pariwisata Indonesia. Kemenparekraf aku meluncurkan aplikasi Community Hub pada bulan Agustus mendatang sebagai upaya menghidupkan ekosistem pariwisata Indonesia.

About The Author

Editor in Chief Vibiz Media Network, Coordinating Partner of Business Advisory Vibiz Consulting.

Related Posts