Stasiun Kereta Api Senen Sediakan Rapid Test Untuk Penumpang Jarak Jauh

PT Kereta Api Indonesia mulai hari ini menerapkan rapid test bagi para penumpang perjalanan jarak jauh, ini dimaksudkan untuk menerapkan protokol kesehatan bagi kereta api jarak jauh. Biaya rapid test dikenakan sebesar Rp 85.000. Rapid test ini hanya diperuntukan bagi calon penumpang saja, bagi pengantar ataupun pengunjung stasiun tidak diberikan fasilitas ini.

Rapid test ini tidak harus dilakukan apabila calon penumpang sudah membawa keterangan bebas covid 19. Rapid test yang dilakukan oleh KAI ini berlaku hingga 14 hari, dan bisa digunakan untuk perjalanan lain selama masa berlakunya. Penumpang juga diberikan face shield bagi para penumpang secara cuma-cuma.

Layanan rapid test segera akan diadakan pada 11 stasiun lain, setelah stasiun Pasar Senin, dengan jam pelayanan mulai pukul 07.00 s.d 19.00. Adapun ke-11 stasiun lain tersebut adalah, Semarang Tawang, Purwokerto, Malang, Stasiun Gambir, Bandung, Cirebon, Yogyakarta, Solo Balapan, Madiun, Surabaya Gubeng, dan Surabaya Pasarturi. Sehingga total stasiun penyedia layanan test cepat ada 12 stasiun.