Pulau Lembeh di Sulawesi Utara (Foto: Ingrit Palar/ Kontributor BD)

Nuansa Keindahan Pulau Lembeh – Sulawesi Utara

(Beritadaerah – Wisata Nusantara) Sulawesi Utara merupakan salah satu Provinsi di Indonesia yang kaya akan keindahan alam. Tentu Anda semua pernah dengar lokasi wisata yang terlebih dahulu dikenal dengan keindahannya, yakni Pulau Bunaken.

Ternyata selain Pulau Bunaken ada juga Pulau Lembeh yang juga sangat indah dan saat ini juga merupakan salah satu tempat tujuan wisata yang banyak dikunjungi wisatawan baik lokal ataupun mancanegara.

Senja di Pantai Pulau Lembeh, Sulawesi Utara (Foto: Ingrit Palar/ Kontributor BD)

Salah satu pesona yang dimiliki Pulau Lembeh yang berada di Timur Laut pantai Sulawesi adalah keidahan biota lautnya, sehingga masuk dalam daftar salah satu destinasi wisata laut unggulan.

Daya tarik lainnya yang ditawarkan di Pulau Lembeh adalah sebuah destinasi wisata khusus yaitu Patung Yesus Memberkati yang berlokasi di Bitung.

Patung Yesus Memberkati di Pulau Lembeh, Sulawesi Utara (Foto: Ingrit Palar, Kontributor BD)

Patung Yesus Memberkati yang memiliki tinggi hingga 35 meter ini tepatnya berlokasi di Kelurahan Dorbolaang, Lembeh Selatan, Pulau Bitung, Sulawesi Utara. Jadi kota terdekat yang bisa diakses untuk bisa menjangkau pulau ini adalah Kota Bitung.

Walaupun belum dikenal banyak wisatawan asing, namun Pulau Lembeh menawarkan spot-spot yang menarik untuk dikunjungi.

Penasaran? Berikut ini adalah potret keindahan di Pulau Lembeh.

 

Daniel  Otto M/Journalist/BD
Editor: Emy Trimahanani

About Emy Trimahanani

Editor of Vibiz Media Network and Head of Vibiz Learning Center