Presiden berfoto bersama usai acara Pembagian Bantuan Modal Kerja (BMK) di Halaman Tengah Istana Merdeka, Provinsi DKI Jakarta, Senin (13 Juli). (Foto: Humas Setkab).

Pemerintah Berikan BMK Darurat bagi Usaha Mikro dan Kecil di Masa Pandemi

(Beritadaerah – Ekonomi Bisnis) Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada acara Pembagian Bantuan Modal Kerja (BMK) di Halaman Tengah Istana Merdeka, Provinsi DKI Jakarta, Senin (13/7), menyatakan bahwa Pemerintah mulai memberikan bantuan kepada usaha mikro dan kecil untuk modal kerja darurat di masa pandemi Covid-19.

“Semoga dengan bantuan ini nantinya Bapak-Ibu bisa menambah dagangannya, omsetnya juga bisa laku lebih baik,” tutur Presiden Jokowi.

Presiden menyampaikan akan mengecek kembali 3 atau 4 bulan ke depan. Terus berharap agar negara kita sudah berada pada kondisi yang normal lagi. Syukur jika bisa lebih baik dari yang normal yang lalu, itu yang kita harapkan, ungkap Presiden.

Kepala Negara menyampaikan telah mengetahui bahwa kondisi saat ini sangat berat, tetapi ingin para pedagang tetap bekerja keras dalam berusaha di bidang masing-masing.

“Tidak usah, tidak usah turun semangatnya, harus tambah semangatnya. Karena kondisi ini sekali lagi memang harus kita hadapi,” imbuh Presiden menyemangati.

Bantuan modal kerja yang diberikan kali ini jumlahnya tidak besar yakni sekitar Rp2,4 juta dan meminta kepada para pengusaha untuk diterima sebagai tambahan modal kerja.

Pada bagian akhir, Presiden menegaskan kembali bahwa program ini baru dimulai dan diharapkan nanti akan mencapai jutaan pedagang kecil yang akan diberi bantuan.

“Saya rasa itu yang bisa saya sampaikan pada kesempatan yang baik ini, terima kasih atas kehadirannya di istana dan selamat bekerja keras kembali,” pungkas Presiden, yang kali ini didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Emy T/Journalist/BD
Editor: Emy Trimahanani

About Emy Trimahanani

Editor of Vibiz Media Network and Head of Vibiz Learning Center