(Beritadaerah – Wisata Nusantara) Di tengah hiruk pikuknya kota Jakarta, ternyata ada satu tempat dimana kita bisa menikmati keindahan alam, yaitu Ancol yang letaknya di sebelah utara kota Jakarta. Di pantai Ancol, kita dapat menikmati keindahan sunset (matahari terbenam) di sore hari.

Suasana Ancol jelang malam hari (Foto: Maruli Sinambela/ BD)

 

Saat ini sesuai aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi yang diterapkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, Taman Impian Jaya Ancol melarang anak-anak, ibu hamil, dan lansia memasuki kawasan ini. Pengunjung juga dibatasi hingga 50% dari jumlah pengunjung sebelum PSBB. Selain itu diberlakukan protokol kesehatan bagi setiap pengunjung yang akan masuk pantai Ancol.

Meskipun demikian, pantai Ancol masih menjadi tujuan wisata dari masyarakat kota Jakarta. Banyak aktifitas yang dilakukan oleh masyarakat seperti berjalan kaki, berolah raga santai, duduk ditepian pantai sekedar menikmati hembusan angin laut atau menikmati matahari terbenam (sunset).

Tenda Putih di Lagooon Ancol (Foto Maruli Sinambela/ BD)

Ketika langit cerah, kita bisa menyaksikan kombinasi warna biru langit dipadu dengan awan putih yang mempesona. Merupakan satu perpaduan warna yang memikat. Jika kita memandang pada keindahan warnanya yang alami, memang sudah pasti kita tidak akan berhenti untuk mengabadikannya dengan kamera kita.

Saat matahari terbenam, merupakan satu panorama senja yang indah di pantai Ancol Jakarta.Hingga malam tiba usai menyaksikan indahnya sunset, Anda tetap disuguhi pemandangan indah di sekitar Pantai Ancol ini.

 

Debbie/Journalist/BD
Editor: Emy Trimahanani

About The Author

Related Posts