Relaksasi Untuk Koperasi Susu Bogor

(Beritadaerah – Jawa Barat) Kementerian UMKM melakukan relaksasi atau keringanan pembayaran pinjaman bagi pelaku UMKM. Koperasi produksi susu di kabupaten Bogor Jawa Barat mendapatkan relaksasi atau penangguhan pembayaran pinjaman selama satu tahun. Hal ini disampaikan langsung menteri UMKM Teten Masduki saat berkunjung ke lokasi Koperasi produksi susu di kabupaten Bogor Jawa Barat.

Banyak pelaku UMKM mengalami kesulitan di tengah pandemi Covid 19, diharapkan dengan adanya relaksasi ini, roda perekonomian dapat terus berjalan. Penerapan PSBB memang telah menyebabkan permintaan yang menurun dan juga supply pakan juga terganggu. Faktor-faktor ini membuat produksi susu menjadi turun karena permintaan dan produksi keduanya terganggu. Untuk kepentingan inilah maka kementrian UMKM memberikan dukungan dengan melakukan relaksasi hutang pelaku UMKM. Dukungan ini dilakukan agar UMKM, Koperasi dapat bertahan ditengah pandemi Covid-19.

Setelah relaksasi diharapkan bahwa para pelaku usaha akan tetap meneruskan usahanya dan tidak berhenti untuk berusaha. Kondisi yang sulit ditengah pandemi ini memang membutuhkan perilaku bisnis yang tidak biasa namun melakukan sesuatu di atas standar normal.

 

About Fadjar Dewanto

Editor in Chief Vibiz Media Network, Coordinating Partner of Business Advisory Vibiz Consulting.