Penerapan PSBB (Beritadaerah)

PSBB Jawa Barat Resmi Dihentikan

(Beritadaerah – Jawa Barat) Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Jawa Barat pada hari ini (29/6) resmi dihentikan oleh pemerintah provinsi Jawa Barat. Keputusan ini diambil oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil setelah melihat angka reproduksi Covid-19 di Jawa Barat sudah rendah dan terkendali.

Meski demikian Ridwan Kamil meminta masyarakat tetap waspada dan tetap menjalankan berbagai protokol kesehatan. Kondisi ini disambut warga Bandung dengan mengunjungi berbagai tempat wisata di kota kembang Bandung. Lalu lintas di Bandung langsung terlihat ramai sesudah penghentian PSBB Jawa Barat di minggu malam.

Pemerintah Jawa Barat tetap menghimbau masyarakat untuk tetap waspada dengan hidup bersih dan sehat guna mencegah penyebaran virus corona. Di tengah adaptasi kebiasaan baru, pemerintah Jawa Barat berjanji tetap melakukan rapid test secara masal.

Pemerintah Jawa Barat menyatakan bahwa akan tetap melakukan garda-garda atau pertahanan-pertahanan membatasi penyebaran virus corona. Pertahanan pertama adalah masyarakat tetap berperilaku hidup bersih dan sehat. Pertahanan kedua tetap dilakukan pelaksanaan rapid test di berbagai tempat, sehingga pemerintah tidak kecolongan. Malahan sesudah PSBB akan lebih banyak dilakukan test dibandingkan sebelumnya yaitu saat PSBB masih berlaku.

About Fadjar Dewanto

Editor in Chief Vibiz Media Network, Coordinating Partner of Business Advisory Vibiz Consulting.