(Beritadaerah – Wisata Nusantara) Nusa Tenggara Timur (NTT) memiliki banyak lokasi wisata pantai yang indah, salah satunya adalah Pantai Panmuti. Pantai ini berada di Dusun Kuannoah, Desa Noelbaki, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Landainya pantai Panmuti di Dusun Kuannoah, Desa Noelbaki, Kupang Tengah, NTT. (Foto: Yorim/ Kontributor BD)

Jika Anda berkendaraan dari Kota Kupang – NTT, memerlukan jarak tempuh sekitar 17 km, atau 20 menit perjalanan dari Kota Kupang.

Daya tarik utama pantai Panmuti adalah pantainya yang landai dan dapat dinikmati dengan aman, dan  keindahan terutama adalah pemandangan saat sunset. Para wisatawan dan warga sekitar akan dipuaskan dengan memandang bentangan pantai Panmuti yang sangat luas.

Senja di Pantai Panmuti di Dusun Kuannoah, Desa Noelbaki, Kupang Tengah, NTT (Foto: Yorim/ Kontributor BD)

Kelebihan lainnya, dari atas tebing, pengunjung akan dapat lebih leluasa menikmati sunset, karena hamparan pantai, lautan dan panorama Teluk Kupang terpampang utuh di depan mata. Apalagi ditambah dengan terpaan angin sepoi-sepoi, membuat suasana kian menawan.

Jika Anda berjalan menyisiri pesisir pantai Panmuti, akan Anda temukan karang-karang besar kecoklatan yang tampak berwarna keemasan ketika diterpa sinar matahari saat menjelang terbenam.

Indah sekali bukan?

 

Emy T/Journalist/BD
Editor: Emy Trimahanani
Foto: Yorim/ Kontributor Beritadaerah