(Beritadaerah – Bali) Beberapa obyek wisata di Bali sedang melakukan persiapan, seperti desa wisata Pancasari di Buleleng, sudah ada beberapa lokasi wisata yang bersiap-siap seperti, Danau Tamblingan, Danau Buyan, Kebun Strawberry.

Sejumlah pecalang sudah mulai berjaga-jaga di pintu masuk ke lokasi wisata. Penataan di tepian danau sudah dilakukan, tentunya dengan memperhatikan protokol kesehatan yaitu memeriksa suhu tubuh, menjaga jarak dan menggunakan masker.

Teguran akan dilakukan bila ada wisatawan yang tidak berdisiplin dalam menaati peraturan protokol kesehatan. Bila ada pelanggaran akan dikenakan sanksi dengan tidak diperbolehkan ada di lokasi wisata. Bagi pemilik sarana wisata bila tidak menaati protokol kesehatan akan ditutup.

Hanya saja kalau di kota Denpasar, seperti pantai Sanur, belum ada pembukaan untuk obyek wisata pantai Sanur, dan belum ada persiapan. Sebab kondisi kota Denpasar jumlah positif Covid-19 masih terus meningkat, atau belum zona hijau. Pembukaan wisata di Bali masih belum sepenuhnya dilakukan mengingat kondisi ini.

Emy T/Journalist/BD
Editor: Emy Trimahanani

About The Author

Related Posts