Indahnya Senja di Kaki Gunung Ungaran

(Beritadaerah – Wisata) Gunung Ungaran  adalah gunung berapi yang terletak di Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah dan memiliki ketinggian 2.050 meter. Di sisi timur gunung ini terletak kota Ungaran, pusat pemerintahan Kabupaten Semarang. Dan kota Ambarawa terletak di sisi Selatan.

Menghabiskan senja di kaki gunung adalah momen yang menyenangkan.  Di kaki gunung Ungaran kita dapat merasakan udara yang sejuk dan langitnya berwarna biru muda di siang hari. Terasa sakali suasana alam pedesaan yang masih asri, jauh dari kebisingan kota.

Indahnya merasakan suasana senja di kaki gunung Ungaran, saat terdengar lagu-lagu dari sebuah gereja kecil di dusun kecil di kaki gunung Ungaran ini menambah keindahan suasana yang ada.

Rumah di kaki gunung Ungaran pada umumnya agak berjauhan jaraknya, dan setiap rumah memiliki pekarangan yang luas. Disinilah penduduk desa bercocok tanam. Ada yang menanam jagung, brokoli dan segala buah-buahan dan sayur mayur lainnya. Hasil bumi ini akan mereka jual di pasar rakyat.

Menikmati senja di kaki gunung Ungaran, menjadi satu pengalaman yang menyenangkan, menikmati suasana dusun dengan udara yang sejuk dan angin sepoi-sepoi. Memanjakan Anda dengan pemandangan, kesejukan dan kesempatan merenungkan Sang Pencipta.

 

About Debbie Kusuma