(Beritadaerah -Jawa Tengah) Bukit Cinta menyajikan spot foto yang menarik dan instagramable, tempat wisata ini bersih. Berjarak sekitar 17 kilometer atau 40 menit dari Klaten dan hanya 15 menit, dari Yogyakarta dan Surakarta. Perkembangan media sosial yang merebak hingga ke desa-desa membuat wisata mengalami pergeseran menjadi tempat yang indah dan menarik untuk dimanfaatkan. Destinasi Bukit Cinta berhasil menjadikan peranan media sosial untuk menarik masyarakat datang mengunjunginya.

Semangat untuk bertarung melawan pandemi Covid-19 tidak berhenti dilakukan oleh masyarakat desa Gunung Gajah Klaten. Meskipun pendapatan Bukit Cinta macet, namun perawatan wisata tetap dilakukan, khususnya membersihkan dan memperbaiki beberapa hal yang diperlukan. Bukit Cinta Watu Prahu selama ini mengenakan tiket masuk yang tergolong murah, hanya Rp 5.000 per orang. Namun sekarang belum ada penghasilan karena ditutup sementara. Untuk sementara waktu juga para pengelola terdiri dari 17 orang dirumahkan, karena aktifitas dan pendapatan yang sementara terhenti.

Namun semangat gotong royong para pengelola tidak berhenti, mereka tetap hadir untuk membersihkan dan memperbaiki untuk menjaga Bukit Cinta Watu Prahu tetap indah sebagai salah satu destinasi wisata di Klaten. Bukit Cinta juga sekarang sudah menyiapkan wisata new normal yang mengikuti protokol kesehatan. Tempat cuci tangan, penyemprotan disinfektan dan lain-lain sudah dilakukan. Pengelola dan juga para pedagang di wisata ini beharap pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan wisata Bukit Cinta segera dibuka kembali.

Emy T/Journalist/BD
Editor: Emy Trimahanani

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.