Pasar Menawi di kepulauan Yapen Serui, Papua di distrik Angkaisera (Foto: Yansen BD),1

Pasar Serui, Beroperasi Seperti Sebelum Masa Pandemi Covid-19

(Beritadaerah – Nasional) Pemerintah pada masa pandemi Covid-19 tetap mengarahkan agar pasar rakyat atau pasar tradisional tetap beroperasi. Ini adalah kondisi pasar Menawi yang berada di distrik Angkaisera, Kepulauan Yapen, Serui, Papua. Tepatnya pasar ini berlokasi di jalan Perapatan, Kainui Konti, Angkaisera.

 

Pasar Manawi ini hanya buka 2 kali dalam seminggu yaitu pada hari Selasa dan Jumat, di pagi hari. Pasar ini menjual kebutuhan pokok dan juga beberapa peralatan rumah tangga serta pakaian. Para pedagang yang berdagang di pasar Manawi  rata-rata adalah penduduk Manawi dan sekitarnya, namun juga ada beberapa dari kota Serui dan dari pulau sekitar seperti pulau Ambai dan sekitarnya. Mereka yang berasal dari pulau sekitar menggunakan perahu pribadi untuk datang berjualan.

 

 

Di tengah-tengah penyebaran virus Corona (Covid-19) seperti sekarang ini tidak mengurangi keramaian dan pengunjung pasar tersebut. Bahkan masih banyak masyarakat yang berbelanja ke pasar tanpa menggunakan masker dan tidak menjaga jarak aman. Nampak belum semua orang menerapkan social distancing.

Foto: Yansen/ Kontributor Beritadaerah di Serui

Emy T/Journalist/BD
Editor: Emy Trimahanani

About Emy Trimahanani

Editor of Vibiz Media Network and Head of Vibiz Learning Center