(Beritadaerah -Nasional) Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB), Doni Monardo, yang sekaligus adalah Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Korona (Covid-19) mengajak media mendukung penuh penanganan pandemi virus corona (Covid-19) di Indonesia.

Peran media yang diharapkan adalah dengan menyampaikan berita yang positif, berita yang objektif, dan berita yang diyakini kebenarannya. Doni menyampaikan halini saat memberikan keterangan usai Rapat Terbatas melalui konferensi media hari Senin lalu.

“Janganlah mengambil berita yang belum diyakini. Kenapa demikian? Karena salah satu penyebab dari seseorang mudah terpapar adalah imunitas tubuh yang rendah,” ujar Doni.

Salah satu penyebab imunitas tubuh yang rendah, menurut Doni, ini diakibatkan karena panik, karena stres sehingga peran media di sini sangat penting dan menentukan. Jangan memberikan kontribusi kepanikan masyarakat.

“Berita positif harus senantiasa menjadi upaya kita bersama, tanpa bantuan kawan-kawan media rasanya akan kita juga akan merasakan kesulitan,” imbuh Doni.

Kepala BNPB kembali mengimbau mengajak bekerja sama, bersatu, menggunakan kolaborasi pentaheliks berbasis komunitas. “Termasuk kawan-kawan media nanti yang juga menjadi pahlawan-pahlawan kemanusiaan ketika media bisa menyampaikan pesan-pesan positif sehingga warga negara kita bisa terhindar dari terpaparnya virus ini,” pungkas Doni.

Emy T/Journalist/BD
Editor: Emy Trimahanani

About The Author

Editor of Vibiz Media Network and Head of Vibiz Learning Center

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.