Pemkab Subang Siapkan Tujuh Prioritas Pembangunan Pada Tahun 2021

(Beritadaerah – Subang) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang telah menyiapkan tujuh Prioritas Pembangunan Kabupaten Subang tahun 2021, hal tersebut disampaikan oleh Bupati Subang H. Ruhimat dalam sambutannya pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kota Subang, Jawa Barat, Senin (23/3).

Bupati Subang juga menjelaskan kepada seluruh aparatur Pemerintah daerah Kabupaten Subang terhadap RPJMD Kabupaten Subang dan menindaklanjuti ketujuh prioritas pembangunan tersebut dengan program serta kegiatan yang konkrit dan target kinerja yang terukur.

“Ketujuh prioritas tersebut yakni bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur, daya saing, pariwisata, lingkungan hidup dan reformasi birokrasi,” ujar Bupati Subang yang dikutip laman Jabarprov, Senin (23/3).

Dalam sambutannya, Bupati Subang juga berharap tahun 2021 rata-rata lama sekolah dan harapan lama sekolah kabupaten subang meningkat, jumlah bangunan SD dan SMP dalam kondisi baik, meningkatnya pelayanan kesehatan baik di rumah sakit maupun di puskesmas yang ditunjukan dengan meningkatnya angka harapan hidup, persentase ruas jalan kabupaten dan poros desa dalam kondisi baik meningkat secara signifikan dan merata di semua kecamatan.

Kemudian ditambahkan oleh Bupati H. Ruhimat, Pemkab Subang akan mendorong terjadi peningkatan omzet UMKM, terbentuk beberapa destinasi wisata baru yang berbasis budaya dan kearifan lokal, terealisasi tempat pengolahan sampah baru sebagai langkah konkrit penangan sampah di Kabupaten Subang, dan peningkatan kinerja birokrasi diberbagai lini.

Dalam rangka mewujudkannya, Bupati Subang mengingatkan bahwa semua ditunjang dengan peningkatan PAD Kabupaten Subang. Bapenda dan beberapa perangkat daerah yang mengelola bersama-sama memungut retribusi daerah dengan seluruh Camat untuk bahu membahu meningkatkan PAD Kabupaten Subang, sehingga program kegiatan yang direncanakan dapat dilaksanakan secara optimal.

Terakhir, Bupati Subang menyampaikan terhadap pelaksanaan program dan kegiatan tahun 2020, setiap perangkat daerah menyusun strategi yang efektif dan efisien walaupun sedang dalam keadaan darurat COVID-19. Sekalipun dilakukan di rumah, perangkat daerah dapat memastikan penyelenggaraan tugas pokok dan fungsi tidak terhambat. Menghadapi situasi saat ini untuk memperkuat rasa kebersamaan dan kekompakan serta gotong royong.

Handi Fu/Journalist/BD
Editor: Handi Fu

About Fu Handi

Fu Handi is a Partner of Management and Technology Services at Vibiz Consulting and Editor of beritadaerah.co.id. He is also working as trainer and consultant at LEPMIDA (Regional Investment and Management Development Institute).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.