Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat memebrikan keterangan kepada wartawan di Gedung Grahadi, Senin (23 Mar). Foto: Kemkominfo

Khofifah Siapkan Reward Tenaga Medis Jatim yang Tangani Pasien Corona

(Beritadaerah – Jawa Timur) Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kepada wartawan di Gedung Grahadi, Senin (23/3) mengatakan bahwa Pemprov berencana menggelontorkan dana Rp15 juta bagi setiap tim medis yang melayani satu pasien positif corona.

Hal ini dilakukan sebagai bagian dari komitmen Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam memberikan dukungan tenaga medis yang merawat pasien virus corona di Jatim. Sehingga Pemerintah Provinsi Jawa Timur akan menyiapkan bonus atau reward untuk mereka.

Khofifah juga menginformasikan, pemerintah juga menyiapkan reward berupa uang kepada tim yang melayani pasien dengan keluhan gejala sakit virus corona atau tim screening. Besarnya insentif untuk  satu tim sebesar Rp7 juta.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Khofifah juga memberikan apresiasi tinggi kepada para tenaga medis yang bertugas di tengah wabah virus corona.

Adanya bantuan dan reward ini diharapkan agar tenaga medis yang bertugas tetap bersemangat. Sekaligus memberi apresiasi setinggi-tingginya, karena merekalah saat ini menjadi garda depan menyelamatkan nyawa orang yang terinfeksi virus corona.

Terkait dengan pasien positif corona yang telah sembuh, Gubernur Khofifah tidak dapat menyebutkan  jumlah rincinya. Sebab, pengumuman tersebut menjadi kewenangan pemerintah pusat melalui Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto.

Lebih lanjut, Khofifah akan memberikan petunjuk bahwa ada pasien di dua rumah sakit, yakni RSUD dr Soetomo Surabaya dan Rumah Sakit dr Saiful Anwal yang sembuh.

“Mudah-mudahan ada good news. Baik dari (RS) Saiful Anwar maupun (RSUD) Soetomo. Sama halnya positif, negatif pun terlapor ke pusat. Nanti pusat yang ngumumkan,” pungkasnya.

Emy T/Journalist/BD
Editor: Emy Trimahanani

About Emy Trimahanani

Editor of Vibiz Media Network and Head of Vibiz Learning Center

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.