Balai Kota Surabaya (Photo: Teddy/BD)

Suasana Taman Balai Kota Surabaya di Saat Malam

(Beritadaerah – Surabaya) Malam hari taman balai kota Surabaya tampak begitu asri dan indah. Bukan saja pagi sampai sampai sore di bersihkan, tetapi petugas kebersihan bekerja sampai malam. Balaikota Surabaya ini sekarang tidak hanya berfungsi sebagai kantor Wali Kota tetapi juga telah dijadikan menjadi tempat wisata, khususnya pada hari Jumat, Sabtu dan Minggu.

Balai Kota Surabaya (Phone: Teddy/BD)

Balai Kota Surabaya (Phone: Teddy/BD)

Bentuk bangunan Balai Kota Surabaya tidak berubah sejak pertama kali mulai diresmikan pada tahun 1926. Wisatawan bisa melihat bagian dalam gedung area Balai Kota Surabaya, di lantai satu (lobby) dan bunker yang berada di bawah gedung Balai Kota.

 

Balai Kota Surabaya (Phone: Teddy/BD)

Balai Kota Surabaya (Phone: Teddy/BD)

Selain bangunan yang unik dan memiliki arsitek kolonial, wisatawan juga bisa menyaksikan pemandangan luar Balai Kota yang asri. Ini karena di depan Balai Kota Surabaya persis terdapat Taman Surya lengkap dengan air mancur dengan ukuran cukup besar. Ada berbagai bunga yang indah dengan warna warni yang memukau. Kita bisa berjalan mengelilingi taman sambil menikmati keindahannya. Saat malam hari juga menjadi salah satu destinasi yang dituju oleh para wisatawan.

Balai Kota Surabaya (Phone: Teddy/BD)

Akses menuju Balai Kota Surabaya ini juga sangat mudah dan strategis. Jika Anda berada di tengah kota Surabaya, maka Anda bisa berjalan kaki, karena pedestrian di Surabaya pun sangat memanjakan para pejalan kaki.

About Endah Caratri

Endah Caratri is a Senior Editor Vibiz Media Network, Partner of Management & Technology Services Vibiz Consulting.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.