Bupati Maluku Tenggara Mengajak Kaum Milenial Promosikan Pariwisata

(Beritadaerah – Tual) Saat membuka Forum Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Dinas Pariwisata di Aurelia Hotel, Kei Kecil, Kabupaten Maluku Tenggara, Senin (16/3), Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun menyampaikan agar semua komitmen dan usaha yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara adalah untuk memajukan pariwisata. Sehingga forum ini akan melahirkan pemikiran-pemikiran strategis memajukan pariwisata.

Hadir dalam forum RKPD bersama Bupati M. Thaher antara lain Kepala Dinas Pariwisata Maluku Tenggara Aleksander Wiyono, beberapa OPD dan anggota DPRD Maluku Tenggara yang juga menyampaikan materi atau paparan strategis untuk membangun pariwisata.

Mengutip laman Infopublik, Selasa (17/3), Bupati Maluku Tenggara juga mengajak kaum milenial untuk bekerjasama dalam membangun sektor pariwisata di era digital, dan bersama-sama mempromosikan kabupaten ini melalui teknologi sehingga dikenal dunia.

Pariwisata telah menjadi sektor andalan dari Kabupaten Maluku Tenggara selain dari sektor perikanan dan perkebunan. Maluku Tenggara memang memiliki sejumlah destinasi wisata menarik bagi wisatawan nusantara maupun mancanegara seperti Pantai Ngurbloat atau sering di sebut Pantai Pasir Panjang dengan hamparan pasir putih terhalus di dunia, Pantai Ohoidertawun, Pantai Ngurtafur, Goa Hawang dengan air tawar yang sangat sejuk dan wisata lainnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Maluku Tenggara Aleksander Wiyono, mengatakan bahwa dinas pariwisata mengharapkan dukungan penuh dari stakeholder dan pemangku kepentingan lainnya untuk bersama-sama memajukan sektor unggulan pariwisata.

Dalam kesempatan lain Bupati Maluku Tenggara juga mengatakan pendekatan pembangunan di kabupaten ini berwawasan kepulauan. Maluku Tenggara sebagai daerah kepulauan dengan ibukotanya di Kota Tual, saat ini hanya terdiri dari Pulau Kei Kecil, Kei Besar, Ur, Warbal, dan Tanimbar Kei.

Handi Fu/Journalist/BD
Editor: Handi Fu

About Fu Handi

Fu Handi is a Partner of Management and Technology Services at Vibiz Consulting and Editor of beritadaerah.co.id. He is also working as trainer and consultant at LEPMIDA (Regional Investment and Management Development Institute).