Ilustrasi: Kementerian PUPR Bedah 1000 Rumah Untuk Nelayan di Pariaman (Foto: Kemkominfo)

PUPR Bentuk Tim Komunikasi Publik Suskeskan Program Sejuta Rumah

(Beritadaerah – Nasional) Program Sejuta Rumah yang digadang-gadang oleh Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) perlu disosialisasikan secara menyeluruh kepada masyarakat.

Untuk itu Kementerian PUPR menyiapkan strategi khusus guna mempublikasikan Program Sejuta Rumah ini dengan membentuk Tim Komunikasi Publik Perumahan dengan melibatkan Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Penyediaan Perumahan yang ada di seluruh provinsi di Indonesia.

Sekretaris Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Dadang Rukmana melalui siaran pers Rabu (11/3/2020) di Jakarta menyatakan: “Kami akan mendorong publikasi program perumahan Kementerian PUPR. Salah satunya dengan melibatkan SNVT Penyediaan Perumahan yang ada di daerah,” ujarnya.

Sekitar 80 orang anggota Tim Komunikasi Publik Ditjen Perumahan Kementerian PUPR ini dibekali dengan materi antara lain terkait dengan pola publikasi program perumahan melalui media sosial dan pemahaman mengenai tugas pokok dan fungsi pengelolaan informasi dan dokumentasi bidang perumahan.

Menurut Dadang, rumah merupakan salah satu kebutuhan pokok masyarakat yang harus dipenuhi, jadi masyarakat sangat membutuhkan informasi mengenai program perumahan ini.

Berikutnya, Ditjen Perumahan Kementerian PUPR akan meningkatkan publikasi terkait program perumahan melalui berbagai media, baik media cetak, elektronik maupun media sosial.

“Tim Komunikasi Publik merupakan garda terdepan dalam mensosialisasikan berbagai program dan kebijakan perumahan. Selain itu, penanganan pengaduan masyarakat baik di pusat maupun daerah harus dilayani juga dengan baik,” ungkap Dadang.

Tim Komunikasi Publik Ditjen Perumahan yang terbentuk ini, diharapkan untuk melayani pengaduan masyarakat dan permohonan informasi mengenai perumahan. Hal tersebut juga merupakan amanat dari UU Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Emy T/Journalist/BD
Editor: Emy Trimahanani

About Emy Trimahanani

Editor of Vibiz Media Network and Head of Vibiz Learning Center

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.