(Beritadaerah – Wisata Nusantara) Pasti kebanyakan orang suka dengan yang namanya pantai, apalagi kalau pantainya cantik, jernih dan pasirnya putih. Wahh.. pastinya buat kita ingin segera terjun ke dalam air di pantai itu. Kali ini saya akan membagikan bahwa ada pantai yang cantik, jernih dan sangat menyegarkan.. Dan pantai ini terletak di Kecamatan Manganitu Selatan Sangihe, nama pantainya adalah Pantai Dakupang.

Pantai Dakupang (Photo: Tiurlan/Kontributor BD)

Setelah berada di Kepulauan Sangihe, maka perjalanan anda untuk ke lokasi diperlukan waktu sekitar 3 jam dengan menggunakan mobil angkutan umum, dan biaya 1 orang itu sekitar Rp 30.000. Perjalanan disana penuh dengan liku- liku dan menanjak, dan serunya itu melewati rumah – rumah masyarakat disana, bahkan masing – masing penumpang bisa diantar satu per satu ke depan rumah mereka, itu sebabnya diperjalanan agak lebih lama, tapi menyenangkan karena bisa melihat kehidupan masyarakat yang ramah – ramah disana.

Pulau Dakupang ini dikelilingi oleh beberapa pulau lainnya. Itu sebabnya agak unik arti dari pantai Dakupang ini, yaitu Pulau di Peluk (Dakupang – Peluk). Setelah sampai di kampung Lapango maka perlu menyeberang lagi dengan perahu. Biaya per orangnya adalah Rp.20.000 dengan jarak tempuh kurang lebih 30 menit sampai kita tiba di Pantai Dakupang. Serunya lagi, selama di perahu nelayannya sambil memancing ikan juga dan kalau mendapatkan beberapa ikan maka akan dibakar ketika tiba di pantai Dakupang nanti. Wahhh.. sangat seru sekali.. sungguh merupakan pengalaman yang tidak terlupakan.

Pantai Dakupang (Photo: Tiurlan/Kontributor BD)

Begitu tiba di pantai Dakupang, maka rasa lelah selama tiga jam perjalanan di mobil angkutan umum pun akan terbayar sudah, terlebih ketika kita menginjakkan kaki di pasir pantai yang putih, ditambah lagi dengan air nya yang biru dan jernih. Wahhh.. rasanya ingin berlama – lama menikmati Pantai Dakupang yang cantik ini, tidak hanya suasananya yang tenang, tetapi suara derai ombak yang terdengar sungguh terdengar sangat menyenangkan di telinga kita. Tidak lupa juga dengan angin yang berhembus demikian lembut menerpa akan wajah kita. Semuanya selalu membuat kita ingin kembali lagi kesana.

About The Author

Endah Caratri is a Senior Editor Vibiz Media Network, Partner of Management & Technology Services Vibiz Consulting.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.