(Beritadaerah – Jakarta) Zona Integritas (ZI) merupakan sebutan atau predikat yang diberikan kepada K/L dan Pemda yang pimpinan dan jajarannya mempunyai niat (komitmen) untuk mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) melalui upaya pencegahan korupsi, reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

KPP Gropet (Photo: Endah Caratri/BD)

KPP Gropet (Photo: Endah Caratri/BD)

KPP Gropet (Photo: Endah Caratri/BD)

Akhir-akhir ini pencanangan komitmen zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) semakin sering dilakukan di berbagai instansi pemerintah. Salah satunya hal ini juga diterapkan di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Grogol Pertamburan. Upaya pencanangan komitmen zona integritas menuju WBK ini dapat menjadi salah satu upaya awal untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance). Menjelang batas waktu pelaporan SPT Tahunan, maka dibuka juga pelayanan khusus di kawasan Zona Integritas ini dan ditekankan bahwa semua layanan tidak dipungut biaya.

KPP Gropet (Photo: Endah Caratri/BD)

KPP Gropet (Photo: Endah Caratri/BD)

KPP Gropet (Photo: Endah Caratri/BD)

Ruangan di KPP Gropet ini juga telah dibuat senyaman mungkin bagi masyarakat yang membutuhkan layanan KPP. Semua informasi dibuat sedemikian jelas, jika membutuhkan Saluran Pengaduan Pelayanan, juga diberikan Layanan Whatsapp apabila ada pertanyaan seputar perpajakan dan juga tempat formulir yang diperlukan. Terdapat juga fasilitas untuk charger gratis bagi para pengunjung. Semuanya fasilitas diberikan untuk memberikan layanan yang terbaik bagi masyarakat.

About The Author

Endah Caratri is a Senior Editor Vibiz Media Network, Partner of Management & Technology Services Vibiz Consulting.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.