Lomba Kicau Burung (Photo: Sonya/ Kontributor BD)

Lomba Kicau Burung, Tidak Mengenal Gender dan Usia

(Beritadaerah – Tangerang) Lomba burung di negeri kita ini adalah kegiatan yang cukup di gemari di berbagai daerah, bahkan juga dilombakan secara nasional. Lomba burung juga tidak mengenal gender dan usia, baik pria atau wanita, anak muda maupun orang tua, semuanya dapat ambil bagian dalam lomba ini. Dari tahun ke tahun kegiatan lomba burung di Indonesia terus menunjukkan peningkatan, terbukti dengan di adakannya kegiatan tersebut nyaris setiap pekan dan cukup menjamur di berbagai wilayah.

Lomba Kicau Burung (Photo: Sonya/ Kontributor BD)

Burung yang dilombakan adalah burung yang memiliki suara kicauan yang bagus dan berapa lama burung tersebut mengeluarkan suara siulan. Buring yang dilombakan ini dari berbagai jenis burung, ada murai, love bird dan lain-lain, harga burung yang dilombakan pun beraneka ragam mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Tapi bagi pemilik hobby memelihara burung ini, harga burung bukan persoalan. Semakin banyak burung itu meraih kemenangan maka harga burung tersebut akan semakin tinggi.

Terlihat dalam foto ini adalah Event Lomba Kicau Burung yang diadakan di Cikokol, Tangerang dan diselenggarakan oleh Kicau Mania, Latber Rutin Metos Enterprise.

About Endah Caratri

Endah Caratri is a Senior Editor Vibiz Media Network, Partner of Management & Technology Services Vibiz Consulting.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.