(Beritadaerah – Nasional) Peluang Indonesia untuk meningkatkan perdagangan antar negara terbuka dengan adanya kesempatan mengikuti World Expo yang akan berlangsung di Dubai, Arab Saudi. Terkait hal ini, Menteri Perdagangan (Mendag) Agus Suparmanto menjelaskan bahwa World Expo di Dubai manfaatnya adalah meningkatkan trade, tourism, dan investment di kawasan Timur Tengah dan pasar lainnya, serta menaikkan citra atau branding dari Indonesia di luar negeri.

Mendag mengatakan: “Saya ingin menjelaskan perkembangan dari tadi dengan hasil arahan dari Bapak Presiden mengenai World Expo, ini World Expo ini akan diadakan di Dubai, antara 20 Oktober 2020 sampai 10 April 2021”.

Melalui event World Expo Dubai ini Indonesia akan mempromosikan beberapa hal seperti penemuan dan inovasi baru yang dapat membawa pembaharuan bagi dunia. Juga promosi dan pertukaran budaya serta media, dan kesempatan juga untuk memperkenalkan dan mempromosikan branding kota, wilayah, dan bangsa sebagai bagian dari kampanye periklanan di setiap negara.

Agus Suparmanto menambahkan bahwa World Expo di Dubai ini akan diadakan kurang lebih selama 6 bulan atau sekitar 173 hari.

“Ditargetkan sekitar 2,5 juta pengunjung di Pavilion Indonesia, dimana target seluruhnya adalah pengunjung Expo itu sendiri sekitar 25 juta pengunjung untuk Dubai Expo, dan ini diikuti oleh 190 negara,” ujar Mendag.

World Expo kali ini menghadirkan tema ‘Transforming Future Civilization True Innovation dan Diversity’. Dari kementerian perdagangan konsep yang akan diusung adalah “entertaining, interactive, and futuristic”.

Rangkaian World Expo di Dubai ini, merupakan event yang sangat penting dan berbobot. Rencananya  opening ceremony akan bersamaan dengan National Day pada 9 Januari 2021, dan direncanakan Presiden Jokowi akan hadir.

Emy T/Journalist/BD
Editor: Emy Trimahanani

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.