Wamenparekraf Mengapresiasi Digelarnya ASITA WISE Travel Fair 2020

(Beritadaerah – Jakarta) Saat peluncuran ‘ASITA WISE Travel Fair 2020 (AWTF 2020)’ di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Rabu (12/2), Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo mengapresiasi akan digelarnya ‘ASITA WISE Travel Fair 2020’ yang menjual paket-paket wisata menarik untuk menggerakkan pariwisata domestik.

Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo menilai, acara semacam ini sangat penting dalam industri pariwisata Tanah Air. ASITA WISE Travel Fair 2020 rencananya akan berlangsung pada 3 hingga 5 April 2020 di Hall 1, Indonesia Convention and Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Banten. Mengusung konsep Business to Business (B to B) dan Business to Customer (B to C), tahun ini terdapat 185 perusahaan yang ikut serta sebagai seller dan menargetkan 20.000 pengunjung per hari.

“Kita ketahui bersama, saat ini dunia sedang dilanda wabah virus corona sehingga sangat mempengaruhi keputusan wisatawan untuk traveling ke luar negeri. Dan itu sangat berdampak, tidak hanya di Indonesia tapi secara global. Untuk itu kami mendorong kepada industri pariwisata untuk terus menjual paket-paket perjalanan yang menarik. Dan ini selaras dengan apa yang ASITA kerjakan di ASITA Wise Travel Fair 2020,” kata Angela Tanoesoedibjo dalam siaran persnya kepada Beritadaerah.co.id, Rabu (12/2).

Angela Tanoesoedibjo menjelaskan, saat ini Kemenparekraf juga sedang menyiapkan usulan-usulan intensif yang akan diberikan ke industri pariwisata. Pemerintah juga telah melakukan penjajakan ke berbagai maskapai untuk membuka rute-rute dan hub baru ke Indonesia, sebagai strategi untuk menanggulangi dampak dari virus corona dalam perjalanan wisatawan. Hal ini sesuai dengan arahan Presiden Jokowi kepada kementerian dan BUMN untuk memberi solusi dampak wabah virus corona ini.

Sementara itu Ketua ASITA Nunung Rusmiati menjelaskan, ‘ASITA WISE Travel Fair 2020’ akan menjadi pameran pariwisata terbesar Indonesia di awal tahun dengan menghadirkan konten dan promo menarik serta discount sampai 70 persen. ASITA WISE Travel Fair 2020 diikuti oleh anggota ASITA dari 34 provinsi.

Handi Fu/Journalist/BD
Editor: Handi Fu

About Fu Handi

Fu Handi is a Partner of Management and Technology Services at Vibiz Consulting and Editor of beritadaerah.co.id. He is also working as trainer and consultant at LEPMIDA (Regional Investment and Management Development Institute).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.