Telaga Sarangan, Satu dari Puluhan Telaga yang Menawan di Pulau Jawa (Foto: Togu Hasiholan/ BD)

Telaga Sarangan, Satu dari Puluhan Telaga yang Menawan di Pulau Jawa

(Beritadaerah – Jawa Timur) Duduk di tepi sebuah danau atau telaga selalu akan memberikan pengalaman tersendiri. Air yang teduh, langit yang biru dan udara sejuk berpadu menciptakan ketenangan dan kenyamanan.

Angka tepatnya kurang tahu persis, tetapi pulau Jawa memiliki danau atau telaga besar dan kecil sampai puluhan, tersebar di Jawa Barat, Jawa Tengah sampai Jawa Timur.

Salah satu yang bisa Anda kunjungi adalah Telaga Sarangan, telaga ini berada di lereng Gunung Lawu, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Telaga Sarangan, tempat rekreasi favorit masyarakat Jawa Timur (Foto: Togu Hasiholan/ BD)

Telaga Sarangan di Magetan ini memiliki luas sekitar 30 hektar dengan kedalaman hingga 28 meter. Tiap tahunnya, banyak pengunjung yang tertarik untuk mengunjungi objek wisata alam ini.

Telaga Sarangan, menyedikan fasilitas wisata air yang bisa disewa (Foto: Togu Hasiholan/ BD)

Ingin mencoba melintasi telaga? Anda bisa menggunakan speedboat yang disewa dengan harga Rp.60.000 sekali putar atau Rp.150.00 tiga kali putar. Menjelang sore mungkin pilihan paling asik untuk mengitari danau menikmati alam bahkan sambil merenungpun bisa.

 

Mau naik kuda keliling tepiTelaga Sarangan juga bisa (Foto: Togu Hasiholan/ BD)

Setelah puas keliling di atas air, boleh juga keliling di jalanan dengan berkuda. Seru kan? Di seputar area telaga banyak jasa sewa naik kuda. Tentu ini menjadi pilihan juga yang membuat kesempatan berwisata makin menyenangkan.

Kulineran di sekitar Telaga Sarangan juga banyak tersedia dan harga terjangkau (Foto: Togu Hasiholan/ BD)

Jangan kuatir, jika Anda dan keluarga tidak membawa bekal makanan, tinggal pilih warung makan di sekitar telaga yang menyajikan berbagai makanan cukup enak dengan harga terjangkau. Beberapa wisatawan yang ditemui mengatakan kulineran sekitar telaga ini lumayan enak.

 

Telaga Sarangan, punya tag line Lake to Remember (Foto: Togu Hasiholan/ BD)

Nah, jika sudah pernah datang pasti ingin datang lagi. Itulah harapan pemkab Magetan yang sengaja membuat tag-line untuk telaga Sarangan ini Lake to Remember.

Foto: Togu Hasiholan/ Beritadaerah

Emy T/Journalist/BD
Editor: Emy Trimahanani

About Emy Trimahanani

Editor of Vibiz Media Network and Head of Vibiz Learning Center