(Beritadaerah – Nasional) Yang Mulia Raja Willem Alexander dan Yang Mulia Ratu Maxima dari Kerajaan Belanda akan mengunjungi Kalimantan Tengah pada tanggal 12 dan 13 Maret 2020. Hal itu dikatakan Duta Besar Belanda Lambert Grijns saat sambutan dalam rapat persiapan kedatangan Raja dan Ratu Belanda ke Kalimantan Tengah, di Aula Eka Hapakat Kantor Gubernur, Rabu (22/1/2020)

Yang Mulia Raja Willem Alexander dan Yang Mulia Ratu Maxima akan tiba di Kalimantan Tengah Kota Palangka Raya pada Rabu malam tanggal 11 Maret dan melakukan kegiatan pada tanggal 12 Maret dan kunjungan berakhir pada tanggal 13 Maret 2020.

Salah satu alasan mengapa Kerajaan Belanda memilih Kalimantan Tengah untuk dikunjungi, menurut Lambert Grijns sebagai delegasi yang sudah tiba lebih dulu, adalah karena keindahannya. Lambert telah mengunjungi beberapa tempat yang direncanakan akan dikunjungi Raja dan Ratu, dan memang menemui bahwa Kalimantan Tengah adalah tempat yang sangat indah.

“Tidak hanya tentang alam yang indah, masyarakatnya pun menyambut kami dengan tarian dan ramah ketika kami tiba di Bandara” ucapnya.

Raja Willem Alexander dan Ratu Maxima rencana akan mengunjugi beberapa tempat di Kalimantan Tengah yaitu Taman Nasional Sebangau membahas Kelestarian Hutan berlanjut menuju Nyaru Menteng, Kemudian menuju Rumah Betang dan terakhir menuju stadion Tuah Pahoe membahas kekerasan berbasir gender.

Dikabarkan, terkait kunjungan Raja dan Ratu Belanda juga akan membahas bagaimana melindungi dan melestarikan hutan Kalimantan Tengah. Selain itu juga bagimana masyarakat yang ada di sekitar akan mendapatkan manfaat dari segi ekonomi.

Lambert Grijns mengucapkan banyak terima kasih kepada Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran atas komitmen dan dukungannya dan berharap akan terus melanjutkan kerja sama ini.

Emy T/Journalist/BD
Editor: Emy Trimahanani

About The Author

Editor of Vibiz Media Network and Head of Vibiz Learning Center

Related Posts