(Photo: Kemenkeu)

LPEI Tandatangani MoU dengan Kemenlu Untuk Peningkatan Ekspor

(Beritadaerah – Jakarta) Pada hari Rabu (08/01/20) Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI)/Indonesia Eximbank menandatangani 2 (dua) Nota Kesepahaman Bersama atau Memorandum of Understanding (MoU) untuk peningkatan ekspor Indonesia.

MoU pertama adalah Nota Kesepahaman Bersama antara Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) dengan Universitas Indonesia (UI) dan Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) tentang Kerjasama Pengembangan Kapasitas untuk menunjang Diplomasi Ekonomi.

MoU kedua adalah Nota Kesepahaman Bersama antara Kemenlu dengan LPEI tentang Pengembangan Kapasitas Pelaku Usaha dan Pemangku Kepentingan Ekspor dan Impor melalui Pendidikan dan Pelatihan Teknis Kepada Negara-Negara Berkembang dalam Kerangka Kerjasama Selatan-Selatan.

“Kesepakatan bersama kami dengan Kementerian Luar Negeri dan Universitas Indonesia merupakan salah satu langkah kami untuk mendukung Pemerintah Indonesia dalam menunjang diplomasi ekonomi. Diplomasi ekonomi yang baik nantinya akan menjadi salah satu faktor pendukung bagi para eksportir untuk melakukan penetrasi pasar ke negara-negara di dunia,” demikian disampaikan oleh Direktur Eksekutif LPEI Daniel James Rompas di sela-sela acara Pernyataan Pers Tahunan Menteri Luar Negeri 2020 pada Rabu kemarin (08/01) di kantor pusat Kementerian Luar Negeri, Jakarta.

About Endah Caratri

Endah Caratri is a Senior Editor Vibiz Media Network, Partner of Management & Technology Services Vibiz Consulting.