(Beritadaerah – Nasional) Pagi ini Selasa (7/01/2020) Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke lokasi yang terdampak banjir dan tanah longsor di Sukajaya, Kabupaten Bogor. Terlihat dalam suasana hujan gerimis, Jokowi dengan kemeja putih dan sneakers hitamnya menyalami para warga di lokasi.

(Photo: Maruli/Vibizmedia)

Turut hadir juga Mensos Juliari Batubara, Menkes Terawan dan juga Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Jokowi tiba menuju kantor desa Harkatjaya, Sukajaya, Kabupaten Bogor yang dijadikan posko utama. Terlihat Jokowi bersama para menteri berdialog dengan warga, bagaimana penanganannya.

(Photo: Maruli/Vibizmedia)

Jalanan terlihat masih penuh dengan lumpur. Jokowi melanjutkan perjalanannya menuju desa-desa lain yang masih terisolir. Desa Kiarapandak, Desa Kiara Sari hingga Desa Urug saat ini merupakan lokasi terparah. Karena jalanan masih penuh lumpur dan sulit dilalui, hujan deras juga turun, Jokowi dan rombongan batal ke desa-desa tersebut. Rencananya dari Sukajaya Bogor ini Jokowi akan melanjutkan perjalanannya mengunjungi lokasi bencana di Lebak, Banten.

(Photo: Maruli/Vibizmedia)