Lokasi Taman Tebing Breksi di Sleman, DIY (Foto: Herwantoro/ BD)

Tebing Breksi, Bekas Penambangan Jadi Destinasi Wisata

(Beritadaerah – Wisata Nusantara) Liburan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, berbagai lokasi wisata di begeri ini ramai dikunjungi para wisatawan. Tidak hanya lokasi wisata prioritas yang memang sudah sangat tersohor, namun lokasi-lokasi wisata baru yang ada di kota-kota kecilpun marak dikunjungi wisatawan.

Jurnalis Beritadaerah menyempatkan mengunjungi salah satu lokasi wisata daerah, yakni Kawasan wisata Tebing Breksi di Desa Sambirejo, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Kawasan yang semula adalah tempat penambangan batu alam untuk material bangunan ini, mulai tahun 2014 ditutup kegiatan pertambangannya demi kelestarian lingkungan.

Inilah bekas penambangan yang kini menjadi lokasi wisata Taman Tebing Breksi (Foto: Herwantoro/ BD)

Penduduk setempat berinisiatif mengembangkan kawasan Tebing Breksi ini menjadi objek wisata, khususnya bagi kaum muda penggemar swafoto.

Prasasti raksasa Taman Tebing Breski (Foto: Herwantoro/ BD)

Liburan akhir tahun kali ini tampak sangat ramai pengunjung memadati lokasi wisata yang selain menarik dengan beberapa spot foto yang mengesankan pengalaman khusus berada di irisan tebing, juga harga tanda masuk yang murah hanya sebesar Rp6.000.

Para pengunjung berfoto-ria di beberapa titik di Taman Tebing Breksi (Foto: Herwantoro/ BD)

Silakan jadikan Taman Tebing Breksi di Sleman – DIY ini menjadi salah satu tujuan wisata Anda.

Emy T/Journalist/BD
Editor: Emy Trimahanani

About Emy Trimahanani

Editor of Vibiz Media Network and Head of Vibiz Learning Center