(Beritadaerah – Wisata Nusantara) Jika Anda melewati daerah Krendang Tambora, pastikan untuk mampir ke Bakmi Singkawang A’ang 51 yang sudah berdiri sekitar sepuluh tahun yang lalu. Sangat layak untuk dicoba karena Bakmi ini memiliki menu resep citra rasa khas yang berbeda dan memiliki menu andalan yaitu Bakmi asli Khas China yang pasti mampu menambah selera makan ketika Anda berkunjung. Harganya tidak terlalu mahal dan umumnya setiap pengunjung yang datang selalu ketagihan dan ingin datang lagi. Lokasinya sendiri ada di dua tempat, yang satu persis di sebelah lapangan bulu tangkis Krendang dan satunya lagi ada di seberang jalannya.

(Photo: Endah Caratri)

 

(Photo: Endah Caratri)

(Photo: Endah Caratri)

Salah satu menu utamanya adalah Bakmi Spesial (25K). Isi nya cukup beraneka macam, ada bakso ikan, pangsit, krupuk kulit babi, babi kecap & babi charsiu. Isinya super banyak, pangsitnya juga enak dan gurih, kuahnya juga terasa kaldunya yang mantap. Bagi penggemar Mie Lebar maka mereka juga menyediakan menu Mie Lebar Yam. Mie Lebar ini ada kuahnya di dalamnya, sehingga tidak kering. Seperti bakmi Kalimantan lainnya, ada rasa sedikit asam cuka. Untuk toppingnya pun banyak sekali, dengan harga (20K) sudah ada pangsit, babi kecap, babi merah, otak’, dan kerupuk kulit.

(Photo: Endah Caratri)

Selain itu mereka juga menyediakan choipan, makanan khas Singkawang yang isinya adalah bengkoang. Ukuran masing – masing choipannya cukup besar dan rasa ebinya cukup terasa. Ditambah sambel yang agak pedas dan juga ada sedikit rasa asem nya, semuanya itu menambah kenikmatan ketika makan choipan. Jika Anda mampir, pastikan juga untuk mencobanya.

About The Author

Endah Caratri is a Senior Editor Vibiz Media Network, Partner of Management & Technology Services Vibiz Consulting.

Related Posts

39 Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.