Terminal Pulo Gebang (Foto: Wikipedia)

Terminal Pulo Gebang Berangkatkan 25 Ribu Penumpang

(Beritadaerah – Nasional) Terminal Terpadu Pulo Gebang, Jakarta Timur, DKI Jakarta seperti diberitakan, telah menyediakan empat pelayanan publik oleh pengelola Terminal Terpadu Pulo Gebang, Jakarta Timur, demi membuat seluruh masyarakat yang memakai jasa transportasi darat menjadi lebih nyaman dan aman. (Baca juga: Terminal Pulo Gebang Inovasi Layanan Untuk Kenyamanan Penumpang).

Data jumlah penumpang dari Terminal Terpadu Pulo Gebang ini telah memberangkatkan 1.077 bus dengan jumlah penumpang mencapai 25.037 mulai periode Kamis (19/12) hingga Minggu (22/12) pada saat mudik Natal dan Tahun Baru 2020.

“Sudah banyak yang diberangkatkan oleh Terminal terpadu Pulo Gebang,” ujar Komandan Regu UPT Terpadu Pulo Gebang Anwar Mansyur, di Jakarta, Senin (23/12).

Menurut Anwar, pada masa lonjakan arus mudik natal dan tahun baru kali ini daerah yang paling diminati oleh penumpang untuk di kunjungi adalah tempat pariwisata sekitar pulau Jawa. Paling banyak di kunjungi adalah wilayah Borobudur, Malang, dan Yogyakarta menjadi pilihan para masyarakat yang merayakan mudik sambil liburan. Jadi kurang lebih para penumpang menuju ke kota-kota tersebut.

“Tiga daerah itu menjadi wilayah yang paling sering di kunjungi oleh masyarakat saat ini,” katanya.

Sedangkan untuk kedatangan penumpang juga masih terlihat di Terminal Pulo Gebang, tercatat ada 626 unit bus dengan jumlah penumpang sampai dengan 9.094 orang yang datang hingga periode Kamis (19/12) hingga Minggu (22/12).

Terkait dengan pengujian laik jalan Terminal Pulo Gebang telah melakukan pengujian kepada 53 unit yang laik jalan dan 38 unit yang tidak laik jalan, dengan total 91 unit.

Emy T/Journalist/BD
Editor: Emy Trimahanani

About Emy Trimahanani

Editor of Vibiz Media Network and Head of Vibiz Learning Center

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.