Dermaga eksekutif (Dok: ASDP)

ASDP Gelar Festival Seni di Terminal Eksekutif Merak – Bakaheuni

(Beritadaerah – Nasional) PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) menggelar HART BOUR Festival yang akan berlangsung selama 2 bulan dari 21 Desember 2019 – 21 Februari 2020 di area Pelabuhan Merak dan Bakauheni sebagai alternatif destinasi wisata dan kegiatan seni.

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), Imelda Alini menjelaskan bahwa kegiatan ini sejalan dengan semangat yang diusung oleh ASDP, yaitu “Taking a civilization to the next level” untuk membawa pengalaman seni di area pelabuhan Merak dan Bakauheni.

Kegiatan ini bagian dari rangkaian panjang program seni dalam mendukung terwujudnya Bakauheni Harbour City.

ASDP menghadirkan infrastruktur dan layanan andal dan nyaman mulai dari dermaga, terminal dan kapal eksekutif yang melayani pengguna jasa di Pelabuhan Merak dan Bakauheni, dan telah mengubah wajah penyeberangan dengan ferry menjadi lebih berkualitas dan terkesan modern.

“Seiring dengan pencapaian tersebut, kami ingin memberikan pengalaman baru melalui H(art)bour Festival, atau festival seni yang dapat dinikmati warga Jakarta, warga Cilegon, juga Lampung dan juga wisatawan dari berbagai kota lainnya,” ujar Imelda.

Terminal eksekutif yang dibangun di Merak dan Bakauheni dengan konsep modern smart building, diharapkan tidak lagi menjadi pelabuhan transit, tetapi menjadi destinasi pilihan bagi setiap pengunjung terminal, baik yang ingin menyeberang atau tidak. Kini, di dalam terminal eksekutif telah hadir tenant ritel dan restoran dengan desain interior yang megah dan memanjakan setiap pengunjung yang datang.

“Festival seni ini mengajak kita meredefinisi kembali makna pelabuhan. tidak lagi menjadi pelabuhan transit, tetapi menjadi destinasi pilihan bagi setiap pengunjung terminal, baik yang ingin menyeberang atau tidak. Pelabuhan bisa diidentikkan dengan seni, yakni sebuah titik yang melontarkan imajinasi, kemungkinan eksplorasi, tempat-tempat serta pengalaman baru yang belum pernah dinikmati”, pungkas Alini.

Emy T/Journalist/BD
Editor: Emy Trimahanani

About Emy Trimahanani

Editor of Vibiz Media Network and Head of Vibiz Learning Center