Ilustrasi: Ekspor perdana Isuzu Traga diresmikan oleh Presiden Jokowi 12 Des di Karawang (Foto: Maruli Sinamela/ Vibizmedia)

Presiden Jokowi Resmikan Ekspor Perdana Isuzu Traga di Karawang

(Vibizmedia – Nasional) Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) Kamis siang ini (12/12)  meresmikan ekspor perdana Isuzu Traga di pabrik kendaraan Isuzu Traga dari Astra Isuzu Motor Indonesia Karawang – Jawa Barat.

Isuu Traga adalah mobil pick-up multifungsi, rencananya akan diekspor ke sejumlah negara di Asia Tenggara, salah satunya adalah Filipina.

Spesifikasi kendaraan Isuzu Traga dari Astra Isuzu Motor Indonesia adalah likap medium dengan kubikasi mesin 2.499 cc. Mobil pick-up ini diekspor dengan konfigurasi sesuai permintaan negara tujuan. Dapat diekspor dalam bentuk mobil pick-up utuh atau model mobil box.

Di pasar Indonesia sendiri, Isuzu Traga diklaim mengalami pertumbuhan positif sejak diluncurkan pada April 2018 lalu. Area DKI Jakarta dan Surabaya menjadi daerah dengan penyerapan terbanyak pick-up harga Rp 200 jutaan tersebut. Lebih dari 40 persen terserap di wilayah Jabodetabek.

Suksesnya produk pick-up Traga ini memang sejalan dengan penerimaan yang baik dari konsumen. Hasil survei kepuasan konsumen sementara yang telah dilakukan oleh Astra Isuzu Motor Indonesia, sebagaimana dijelaskan oleh Presiden Direktur PT Isuzu Astra Motor Ernando Demily, hasilnya memuaskan konsumen.

Emy T/Journalist/BD
Editor: Emy Trimahanani