Keindahaan Destinasi di Lombok Memikat Peserta Famtrip Asal Dubai

(Beritadaerah – Lombok) Sejumlah peserta yang merupakan media dan influencer dari Dubai melakukan familiarization trip (famtrip) ke Nusa Tenggara Barat (NTB). Acara ini diselenggarakan mulai 1-8 Desember 2019 oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang bekerja sama dengan KJRI Dubai dan VITO. Tujuannya untuk memperkenalkan sekaligus mempromosikan destinasi Indonesia ke pasar Timur Tengah, khususnya Bali dan Lombok.

Para peserta Famtrip akan menikmati keindahan destinasi wisata di NTB mulai dari tiga pulau Gili (Trawangan, Meno, Air) hingga Air Terjun Benang Stokel dan Benang Kelambu Pukau, Ketiga Gili itu merupakan tujuan utama wisatawan yang berkunjung ke Lombok, baik domestik maupun asing. Gili atau pulau kecil, menawarkan keindahan alam yang asri dan suasana pulau pribadi lengkap dengan pesona alam bawah lautnya.

Sementara itu dalam keterangan resminya kepada Beritadaerah.co.id, Selasa (10/12), Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran II Regional III Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Sigit Witjaksono mengatakan, peserta famtrip yang turut berkunjung ke Lombok Nusa Tenggara Barat berjumlah delapan orang.

Menurut Sigit, kegiatan ini diselenggarakan untuk memperkenalkan sekaligus mempromosikan destinasi Indonesia ke pasar Timur Tengah, khususnya Bali dan Lombok. Para peserta famtrip bisa membantu mempromosikan destinasi wisata di Indonesia lewat publikasi media di negaranya, baik cetak maupun online, dan juga media elektronik. Ini menjadi salah satu cara yang efektif untuk memperkenalkan dan menjual destinasi Tanah Air kepada wisatawan mancanegara (wisman).

Salah satu perserta dari Dubai Media Syed Ikram Shikooh menyampaikan pengalaman yang menarik dengan berenang di air terjun dan bermain air. Rasa lelah yang timbul setelah menempuh perjalanan jauh, rasanya hilang seketika, ujarnya.

Kedepan dengan dilakukan promosi oleh para influencer dan media, destinasi wisata di Indonesia khususnya Lombok dapat dikenal oleh wisatawan asal Dubai dan Timur Tengah. Kunjungan wisman asal Timur Tengah setiap tahunnya mengalami kenaikan, seiring promosi yang dilakukan oleh Kemenparekraf.

Handi Fu/Journalist/BD
Editor: Handi Fu

About Fu Handi

Fu Handi is a Partner of Management and Technology Services at Vibiz Consulting and Editor of beritadaerah.co.id. He is also working as trainer and consultant at LEPMIDA (Regional Investment and Management Development Institute).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.